7 TIPS MENJADJ SUPERVISOR YANG SUKSES ALA PSI 😊
7 Tips Untuk menjadi Supervisor Yang Sukses Karena peran supervisor sangat diperhatikan manajemen dalam kurun waktu 3-4 bulan setelah mendapat promosi sebagai leader, kebanyakan supervisor baru kebingungan dengan langkah apa yang dimulai terlebih dahulu, memang disatu sisi jabatan dan kompensasinya semakin baik, namun juga berbanding dengan itu tugas dan tanggung jawabnya sudah sangat berpengaruh langsung dengan kinerja organisasinya. Biasanya kebanyakan SDM baru mempelajari hal-hal tentang supervisor baru setelah diangkat dan kemudian kebingungan setelahnya. Ini tentang berbagi pengalaman, seperti-sepertinya mendahului sesuatu, ada kalimat yang bagus yang dapat anda ingat : " Untuk apa menjadi pemain cadangan kalau tidak siap bermain". Berikut 7 Tips Jitu Untuk menjadi Supervisor Yang Sukses
1. Mulai mempersiapkan diri anda untuk menjadi seorang Supervisor jauh hari sebelum promosi atau hire yang ditawarkan, mempelajari dengan seksama dan terus dilatih tentang keterampilan teknis dan menilai bagaimana pekerjaan anda sekarang. Pelajarilah banyak buku-buku tentang manajemen dan leadership. membaca tentang hal itu minimum 20 menit perhari termasuk hari sabtu dan minggu. Ambil kelas pendek tentang leadership yang peluangnya anda jalani, di Indonesia banyak sekali training-training pendek antara 3 hari s/d 1 bulan yang mengubah sudut pandang anda tentang kepemimpinan. Aktivitas anda seperti ini biasanya akan diketahui oleh pimpinan anda dan melihat anda berusaha meningkatkan kemampuan diri. Yakinlah bila hal ini yang anda lakukan, ini akan menjadi kebiasaan yang sangat baik.
Salam Sukses,
Tidak ada komentar:
Posting Komentar