Kontak WA Admin

Sabtu, 27 Oktober 2018

*Resume KulWAG Kampus PSI*



Hari / Tgl      : Jum'at , 26 Oktober 2018
Pemateri      : *Coach Agusnelwati*
Moderator    : Cholik
Notulen        : Hendra
Materi           : *Mengatasi Keberatan Calon Customer atas Produk Anda  dengan Elegan dan Menggoda*




Jika suatu hari , teman teman berkesempatan berjalan jalan di sebuah mall , mungkin bermaksud membeli jacket yang teman teman butuhkan , mungkin juga menunggu teman , mungkin juga mencari peralatan sekolah anak , atau keperluan keperluan lain .

Teman teman mungkin sedang asyik melihat dari satu etalase ke etalase yang lain , atau bisa juga sedang duduk dengan secangkir kopi

ketika seorang perempuan biasa biasa saja ,cantik biasa , mempesona biasa ,harumnya juga biasa , mempesona juga bisa dan berkata " Mas , maukah jadi pacar saya ? "
Kira kira , reaksi apa yang akan teman teman berikan ?

Teman teman belum mempunyai kekasih , orang orang sekeliling sudah nanyain " pacarnya mana " , para sahabat seringkali pacaran  mesra mesra di depan mata ,

ada seorang perempuan yang teman teman taksir sekiaan lama

Mungkin dia cantik , pintar atau apapun sesuai dengan kriteria teman teman , lengkaaap ..

Berkata " Mas , bolehkah aku minta bantuan ? "
Kira kira apa yang akan terjadi ?

itu adalah dua skenario yang berbeda .Jika perempuan diatas , adaah produk yang teman teman jual , menurut teman teman apa yang perlu diperhatikan *SESUAI DENGAN 2 SKENARIO DIATAS ?*

Produk tsb harus qt perhatikan, harus di prioritaskan
Kalo perempuan tsb dianggap product ya harus punya nilai tambah dan manfaatnya

Dengan tampilan yg lebih menarik akan lebih diperhatikan 
Ya keuntungan manfaat dr perempuan itu buat kita

1. Situasi nya harus tepat,  2, cara nawarin harus sopan 3, penampilan produk dan salesman juga harus menarik 4. Mencari mangsa nya juga harus tepat.

Sebelum kita membahas bagaimana menyusun *STRUKTUR KATA YANG MENGHIPNOTIS ORANG LAIN* nya buku Seni Berbicara Yang Menghipnotis Orang Lain yang menjadi landasan utama dalam mengatasi *KEBERATAN ATAS PRODUK ANDA DENGAN ELEGAN DAN MENGGODA* , maka kita perluuuuu bangeet memahami

memahami bahwa manusia adalah makhluk yang menganut prinsip sederhana ang luar biasa  *" TAK KENAL MAKA TAK SAYANG "*
*ITU PRINSIP PERTAMA*

 *Prinsip yang kedua*
*" TAK SAYANG  , MAKA TAK BELI "*

*Manusia dalam mempelajari sesuatu , apapun itu selalu berada pada 3 fase*.
*1. Tau* 
*2. Kenal, mulai butuh*
*3. Butuh*.

ketika teman teman menawarkan produk yang luaaar biasa hebatnya , luaaar biasa canggihnya , luaaar biasa kereeennya , luaaar biasa manfaatnya , pokoknya*LENGKAPLAH SUDAH*  luar biasanya Tapi orang tidak kenal , maka *MUBAZIR*

Jika orang sudah kenal , tapi belum butuh , maka *CAPEK ...*
Capek ngomong , capek teriak teriak , capek emosian di PHP in , capek  dandan sekece mungkin
hasilnya adalah hukum *CAPEEKK*

Sedangkan jika teman teman menjual produk teman teman yanbahkan biasa biasa saja,  sama dengan yang lain ,

pada orang yang sudah kenal , sudah membutuhkan ,
sudah kepengeeeen bangeeet ..

sudah punya uang juga
kira kira dibeli apa kagak ?
Kira kira mereka akan mengajukan keberatan keberatan konyol tidak ?

Selain manusia akan melalui 3 fase dulu sebelum membeli produk yang teman teman punya , baik fasenya berjalan dengan cepat ,
atau berjalan lambat .

cepat atau lambatnya fasr itu terjadi ditentukan oleh  *INFORMASI*
Seberapa sering mereka mendengar produk teman teman , melihat , menikmati , mendengarkan hasil dari teman teman mereka ,

pokoknya informasi ...
bahkan sekedar melihat merek saja sudah termasuk informasi

Semakin sering semakin bagus ,
itulah kenapa produk produk yang memiliki modal tinggi cendrung membombardir pasar dengan iklan . iklan iklan iklan

Saya menyebut ini sebagai *PEMBUKAAN KEDALAM HATI MANUSIA*
Hipnosis mengatakan ini sebagai *PRA INDUKSI*

Maksudnya sebelum menawarkan produk teman teman yang luar biasa , perlu untuk membuka pintu hati calon pembeli terlebih dahulu

itu cara membukanya yg sederhana , Pak ..
Saat pintu hati sudah terbuka , maka produk teman teman tidak akan mampu ditolak orang calon pembeli , Mauuu ?

Bahkan ketika ditawarkan dengan cara penawaran yang biasa biasa saja ,
lebih bagus jika yang dimunculkan adalah emosi positif
Poin pertama ini dasaaaar bangeet .

Selain ada pembukaan , juga ada isi dan Penutupan , 

Saya juga paling sukaaaa bangeet bagian penutupan yaitu Bagaimana teman teman membuat orang orang ketagihan , pengen beli pengen beli , pengen beliiii  lagi   . Itulah kenapa menjual juga perlu keahlian menggoda .   Tentu saja di lain kesempatan   , karena kita akan membahas satu contoh mengatasi keberatan sebagai bonus malam ini

Sebenarnya ini adalah materi yang  saya siapkan sebagai materi utama kampus kita  , sayangnya ketika saya cek list kemaren , ini maka saya fokuskan pada materi yang barusan ..

Sebagai penutupan  dan hadiah bagi teman teman ,

Saya ingin sekaliii belajar bersama dengan teman teman tentang menyusuun kata sedemikian rupa 

sehingga calon pembeli yang awalnya keberatan , berubah menjadi *DEMEN* dengan produk teman teman ..

Silahkan , siapkan di dalam hati , atau dikertas selembar , keberatan yang ingin teman teman atasi mulai dari sekarang sesuai dengan struktur yang akan kita bahas ..

Terkadang,persoalan mendasar sebelum kita melakukan pemanasan (perkenalan) dg costumer kita terkadang cenderung di tolak terlebih dahulu karena ada case dr orang kita..bisa di bilang sudah akut atau pelik...nah cara menghadapi hal seperti ini gmn coach...mohon pencerahannya...

Bolehkah di berikan kalimatnya seperti apa ? 

Jadi saat kita akan menawarkan produk tetapi sudah langsung ditolak karena secara history sudah pernah dan ga laku

Mungkin maksudnya : 
Saat kita baru mau berkenalan dengan customer 

Ternyata dahulu pernah ada kasus dengan orang lama Kasusnya akut dan kronis 

Misalnya : barang dikirim tidak sesuai dengan sample yang dibawa 
Dan kasusnya berlarut2 tidak segera di selesaikan 

Lalu bagaimana cara kita sebagai orang baru untuk memperbaiki keadaan

Sebelum saya pindah contoh ke yang lain ,  tentu saja yang dibutuhkan case nya Pak Ikhsan adalah memperbaiki management  ,

Barulah bapak bisa  membrand ulang produk bapak

Agar lebih mudah  , saya akan berikan contoh keberatan yang sederhana , 

" Saya tidak tertarik dengan Produk Anda "

" Bapak tidak perlu tertarik dengan produk saya sebelum bapak mencoba nikmatnya kopi saya terlebih dahulu " Produk contoh misalnya kopi

Anda tidak perlu tertarik membeli buku saya sebelum anda mengetahui bahwa salah seorang pembeli buku 

saya baru saja WA, saya mengatakan bahwa dia sangat bersyukur sudah membelinya sejak lama "

Anda tidak perlu tertarik dengan kopi saya

Sebelum anda mencoba rasanya yang menggoda lidah  dan menimbulkan sensasi berbeda dari kopi kopi yang lain.

Anda tidak perlu tertarik dengan sekolah saya sebelum anda mengetahui bahwa tahun lalu 79 % siswanya lulus masuk perguruan tinggi negeri

" Anda tidak perlu tertarik dengan produk saya sebelum anda menikmati rasa nya yang lebih menggigit"

*STRUKTURNYA ADALAH :* 
*KALIMAT KEBERATAN + SEBELUM + Sugesti yang menggoda*

Hal ini berdasarkan bahwa *TAK KENAL MAKA TAK SAYANG* , .. Biasanya penolakan terjadi hanya karena tidak kenal dan tidak butuh . dengan struktur diatas , kita memunculkan kedua hal tersebut secara bersamaan , kenal dan Butuh .

Terima Kasih


*Salam  Sales Keren  & Smart*

Admin Kampus PSI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENTING

*JELI MELIHAT PELUANG*

  *NEBENG SUKSES TETANGGA* DI sebuah jln di kawasan Renon - Denpasar Bali Baru dibuka bbrp bln lalu slh satu gerai Mie Gacoan. Sekitar 300 m...

Postingan Populer